Langsung ke konten utama

PEMBUKAAN NKPRBBK XIII: Duta Forum PRB Aceh Masukkan Agenda Tambahan di Konfernas PRBBK, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan

Sumber: Aceh Tribun News https://goo.gl/m559uR
Laporan Misran Asri | Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM, MATARAM - Duta Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh yang hadir di Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (KN-PRBBK) XIII/2017 di Mataram, NTB, Selasa (12/9/2017) sukses memasukkan satu agenda tambahan pada seremoni pembukaan. Ternyata agenda dadakan itu disambut gemuruh tepuk tangan peserta dari seluruh Indonesia. 
Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh mengirim dua peserta ke Konfernas PRBBK XII di Mataram, yaitu Dr Muslem Daud MEd dan Fatimahsyam MSi. Keduanya juga memenangi seleksi naskah bertema kebencanaan. Di forum tersebut Muslem akan memaparkan naskahnya berjudul; Menguatkan Sinergisitas Sumber Daya Komunitas Sekolah dan Masyarakat Tangguh Bencana, Pembelajaran dari Aceh. Sedangkan Fatimah Syam mengangkat judul; Peran dan Pendekatan Paralegal Komunitas dalam Mendampingi Perempuan Korban Tsunami Mendapatkan Hak Kepemilikan.
 Agenda dadakan
Fatimah melaporkan, setelah melakukan perjalanan panjang yang melelahkan karena berkali-kali delay penerbangan dari Aceh ke Mataram. Akhirnya mereka tiba di lokasi kegiatan di Gedung LPMP Mataram ketika Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB, Dr Ruditya Jati sedang membuka konferensi. Dengan gerak cepat Muslem dan Fatimah mencari dan menghampiri penanggungjawab acara untuk dimasukkan satu agenda tambahan, yaitu penyerahan cinderamata dari Forum PRB Aceh.
"Meski sempat bingung namun usulan kami tetap diterima. Setelah Pak Direktur BNPB selesai pidato pembukaan, kami langsung dipersilakan naik ke pentas menyerahkan souvenir dari Forum PRB Aceh. Gemuruh tepuk tangan membahana karena Aceh tampil beda," lapor Fatimah. Muslem menambahkan, Forum PRB Aceh yang baru terbentuk harus terus disosialisasikan, bukan saja di tingkat lokal tapi juga nasional bahkan internasional. "Event Konfernas PRBBK menjadi salah satu kesempatan untuk itu," ujar Muslem yang duduk sebagai Wakil Ketua II Forum PRB Aceh.(*)

Sumber Berita: http://aceh.tribunnews.com/2017/09/12/duta-forum-prb-aceh-masukkan-agenda-tambahan-di-konfernas-prbbk-disambut-gemuruh-tepuk-tangan?page=2